Ukuran kompor tanam

Tips Memilih Jenis dan Ukuran Kompor Tanam

Memilih dan mengisi perabotan rumah tangga tentu menjadi hal yang menarik. Apalagi bagi seorang wanita dalam menentukan perabotan dapurnya. Memilih perabotan dapur ini ibarat seorang tentara memilih senjatanya, oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan dengan baik dan cermat. Salah satu komponen utama tentu saja kompor.

Anda bebas saja memilih baik kompor tanam, kompor listrik atau yang kompor konvensional. Namun, saat ini banyak juga yang memilih kompor tanam karena alasan kepraktisan dan estetik. Sebelum memutuskan membeli, berikut tips memilih jenis dan ukuran kompor tanam yang akan Anda pilih!

Ini tips memilih jenis dan ukuran kompor tanam yang harus Anda pertimbangkan!

Cari merk yang umum dipakai

Terkadang kalau kita benar benar tidak paham mau membeli yang seperti apa, paling mudah adalah menanyakan seri best seller kepada penjualnya. Dengan menggunakan produk yang banyak dipilih maka biasanya akan lebih mudah perawatan maupun pertukaran informasinya. Selain itu, dengan banyaknya yang memilih produk tersebut, maka sudah banyak pula yang membuktikan kualitasnya.

Pilih yang Berstandar Nasional

Produk yang telah memiliki label SNI, berarti telah memenuhi standar nasional. Pemenuhan standar nasional ini tentu sudah lolos uji kualitas, mutu dan lain sebagainya.  Dengan adanya SNI ini, pembeli sudah dipastikan mendapat barang yang layak jual.

Cek spesifikasi

Jika Anda memang rajin dalam mencari tahu, maka tidak ada salahnya untuk membandingkan produk satu dengan lainnya. Cari sebanyak mungkin informasi dan spesifikasi terhadap produk incaran Anda. Jangan sampai Anda membeli tapi tidak mengerti apapun informasi tentang kompor tersebut.

Kesesuaian harga

Harga yang Anda keluarkan untuk membeli kompor tanam tentu menjadi salah satu faktor penentu. Pilihlah kompor yang sesuai dengan budget Anda. Selain itu, sebisa mungkin untuk membeli di event khusus agar bisa mendapat potongan harga.

Teknologi terkini

Memilih kompor tanam dengan teknologi terbaru mungkin akan membuat kegiatan di dapur menjadi lebih menyenangkan. Dengan menggunakan teknologi yang baru, akan ada banyak kepraktisan. Selain itu, juga akan meningkatkan keamanan.

Hemat bahan bakar

Tips yang penting dan tidak boleh terlewat adalah tingkat konsumsi bahan bakar kompor itu sendiri. Tentu kita akan merasa sangat terbantu jika kompor yang kita pakai hemat bahan bakar. Dengan otomatis, kita juga hemat pengeluaran untuk beli bahan bakar.

Pilih bahan dan daya tahan baik

Kompor tanam saat ini tersedia dengan berbagai pilihan bahan. Mulai dari yang stainless sampai berbahan kaca. Nah, untuk yang bahan kaca ini, meski diklaim aman dan tidak mudah pecah, nyatanya banyak yang mengeluhkan pecah dan retak.

Ukuran kompor

Pilihlah ukuran kompor tanam yang sesuai dengan ukuran dan desain dapur Anda. Jangan sampai salah dalam memilih ukuran. Jika terlalu besar, bukan tidak mungkin pergerakan Anda terganggu atau malah merusak estetika dapur idaman Anda.

Garansi

Meski kita sudah memilih barang yang terbaik, namun tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan barang yang cacat pabrik. Pastikan Anda memilih dan membeli kompor yang memiliki garansi, sehingga Anda bisa mengklaim jika sewaktu waktu terjadi kerusakan.

Tempat beli

Sebelum benar benar membeli kompor tanam, pilih dan pilah tempat Anda akan membeli. Apakah Anda akan membeli online atau offline. Salah satu yang jadi pertimbangan adalah ada atau tidaknya layanan purna jual. Selain itu, pilih tempat yang  bisa dibantu pemasangan kompor tanam tersebut.

Itu dia beberapa tips untuk memilih kompor tanam yang tepat untuk dapur Anda. Selamat memilih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *